Kota JogjaNews

Penataan malioboro Tahap I Optimis Selesai Desember,

0

Proyek penataan Malioboro terus dikebut jelang target pengerjaan pada Desember mendatang. Proyek tahap II segera digelar tahun depan.

Koordinator proyek revitalisasi malioboro untuk penggal kedua dari PT Putra Kencana, Sukendar menyampaikan pada pengerjaan revitalisasi tahap I kali ini hanya mendapatkan luasan garapan 300 meter dengan nilai proyek Rp9 miliar. Meskipun dalam progres positif untuk pengerjaan penggal kawasan tersebut, pihaknya tidak berani berspekulasi untuk tender yang sama pada tahun berikutnya.

“Enggak. Kami tidak berani. Kami selesaikan ini dulu. Soal tahun depan, nanti kan kelihatan siapa yang menang lelang,” ucapnya, Senin (8/8/2016)

Terpisah, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUP-ESDM DIY, Muhammad Mansur menyatakan tidak ada jaminan pembangunan tahap II akan menggunakan jasa kontraktor yang sama di tahap I.

“Kita lihat nanti. Target kami tetap Desember tahap I selesai,” katanya.

Ia mengungkapkan pada 2017, penataan kawasan Malioboro diteruskan untuk dua penggal kawasan lainnya. Adapun untuk besaran anggaran yang dibutuhkan, dinas masih menunggu perkembangan.

Menurut dia, saat ini pihaknya telah memastikan finalisasi di dua penggal kawasan Malioboro tidak akan menyisakan permasalahan. Persoalan berupa kerusakan teraso dan masih banyaknya pedagang yang berjualan serta menutupi sejumlah objek pemerintahan segera diselesaikan.

Ada Stan dan Uang Siluman di Bantul Expo

Previous article

Hasto-Sutedjo Usung Program Pembangunan Fisik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja