Kota JogjaNews

Pembatas Jalan Dibongkar, Masuk Parkir Gedung ABA Kini Lebih Mudah

0

Dinas Perhubungan Kota Jogja membongkar separator Jalan Abu Bakar Ali (ABA) untuk memudahkan akses parkir ke Taman Parkir ABA bagi pengendara sepeda motor dari arah timur.

“Setelah separator ini dibuka, diharapkan masyarakat bisa parkir di ABA karena aksesnya sudah dipermudah,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Dinas Perhubungan Kota Jogja, Golkari Made Yulianto.

Made mengakui pembongkaran separator selebar sekitar satu meter itu merupakan tuntutan dari pengelola Taman Parkir ABA, karena keterisian parkir di lokasi parkir bertingkat itu belum maksimal. Dengan dibongkarnya separator samping Hotel Inna Garuda tersebut, maka akses masuk Taman Parkir ABA menjadi dua.

Diketahui selama ini pengunjung Malioboro dari arah Jalan Mataram dan Jalan ABA yang hendak parkir ke Taman Parkir ABA harus berputar terlebih dahulu lewat Jalan Pasar Kembang. Kondisi itu dinilai pengelola parkir ABA terlalu ribet sehingga pengendara roda dua enggan memarkirkan motornya di ABA.

Namun demikian, Made menyatakan pembongkaran separator itu sifatnya masih sementara. Pihaknya akan mengkaji arus lalu lintas di kawasan tersebut, mengingat kawasan itu dekat dengan lampu traffick light. “Kalau banyak manfaatnya tentu kebijakan ini bisa permanen, tapi kita ujicobakan dulu,” ujar dia.

Koordinator Pengelola Taman Parkir ABA, Ignatius Hanarto menyambut baik pembongkaran devider depan Taman Parkir ABA, karena itu merupakan sala satu dari tuntutannya yang disampaikan ke Pemerintah Kota Jogja, beberapa waktu lalu. Pihaknya juga akan aktif menjaga kelncaran lalu lintas depan Taman Parkir ABA.

Sejauh ini, kata dia, tingkat keterisian parkir di Taman Parkir ABA masih dibawah 50 persen. Bahkan lantai III masih belum terisi. Hanarto mengatakan masih ada satu tuntutan lagi yang belum dipenuhi Pemerintah Kota, yakni menertibkan lokasi parkir liar di sirip-sirip Malioboro. “Jukir liar di sirip Malioboro harus ditertibkan,” tegasnya.Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja |

Ini Jadwal Pemadaman Listrik Wilayah DIY, Rabu (24/8/2016)

Previous article

Belum Rekam Data, 17.158 Warga Bantul Pakai KTP Lama

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja