Kab SlemanNews

Cek Plat Nomor di Samsat Sleman Bisa Lewat Ponsel

0

Ribuan Tanda Nomer Kendaraan Bermotor (TNKB) atau plat nomor kendaraan masih banyak yang belum diambil dan menumpuk di Samsat Polres Sleman.Guna mengurangi penumpukan plat nomor tersebut kini Samsat Polres Sleman melakukan sebuah inovasi pengecekan melalui berbagai media sosial.

Baur STNK Satlantas Polres Sleman Aiptu Titik Sulistyowati, mengatakan terobosan baru dari Samsat Polres Sleman ini sangat bermanfaat. Masyarakat bisa mengecek TNKB miliknya sudah siap diambil ataupun belum bisa darimanapun.

Ia menjelaskan Sekarang tidak perlu susah datang ke Samsat, bisa dicek melalui Whatsapp, twitter, facebook, dan BlackBerry Mesengger

Dikatakannya pengecekan TNKB tersebut sangat mudah, melalui salah satu media tersebut pemohon cukup dengan cara menuliskan nomer kendaraan yang akan diambil dan tanggal pembayaran pajak. Kemudian setelah sudah masuk petugas akan segera melakukan pengecekan dan menginfokan kepada pemohon.

Titik menambahkan, sementara untuk pelayanan pengecekan tersebut dilayani dari hari Senin sampai Sabtu pada pukul 08.00WIB-14.00WIB. Namun demikian pertanyaan dari pemohon yang diajukan lebih dari jam pelayanan bisa saja dilakukan, namun kata dia, operator atau admin akan merespon dan melakukan pengecekan pada hari berikutnya.

Ini Jadwal Pemadaman Listrik Wilayah DIY, Senin (5/9/2016)

Previous article

Pemkab Kulon Progo Diminta Siapkan Sektor Pariwisata

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman