Flash InfoTechno

Begini Solusi Samsung Agar Galaxy Note 7 Tak Meledak

0

Kasus Samsung Galaxy Note 7 meledak masih membuat penggunannya khawatir. Kabarnya, pihak Samsung telah membuat langkah untuk mengantisipasi insiden ini terjadi.

Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini mengetengahkan solusi sementara agar Note 7 bisa dipakai dengan aman. Dilansir Bloomberg, Samsung akan memberi update software yang membatasi kapasitas baterai Note 7 hanya bisa diisi ulang sampai 60%. Itu dilakukan untuk mencegah overheat. Dan implementasinya pertama kali dilangsungkan bagi pengguna Note 7 di Korea Selatan.

“Kami berencana memberikan update software Galaxy Note 7 mulai 20 September. Langkah ini kami lakukan demi keamanan konsumen tapi kami meminta maaf untuk ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” demikian pernyataan Samsung.

Belum jelas apakah update software itu juga akan diberikan pada pengguna Note 7 di negara lainnya. Pihak Samsung tidak memberikan penjelasan.

Di sisi lain, Samsung tengah mempersiapkan unit baru Note 7 yang sudah terbebas dari masalah baterai. Ponsel pengganti rencananya sudah akan tersedia mulai tanggal 19 September.

Recall Galaxy Note 7 ini memang menjadi krisis besar di Samsung, yang belum pernah terjadi sebelumnya. Di Korsel, Samsung sampai-sampai membuat iklan permintaan maaf di surat kabar di sana.

Libur Idul adha, Konsumsi Bahan Bakar Naik

Previous article

Sensasi Burger Ala Saffron House Of Burger

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info