Kota JogjaNews

JETM 2016, Mengembangkan Pariwisata Dengan Menjaga tradisi Warisan Leluhur

0
falsafah hamemayu hayuning bawana
google.com

Starjogja.com, Yogyakarta – Yogyakarta telah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata budaya, bukan hanya di kancah nasional, namun juga di dunia internasional. Keberadaan Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat sebagai penjaga warisan tradisi budaya Jawa serta situs-situs bersejarah yang menjadi bukti kebesaran bangsa Indonesia, telah menjadi magnet bagi para wisatawan untuk berkunjung dan menikmati suasana Yogyakarta.

Pada 20-24 Oktober 2016, Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta bersama dengan DPD ASITA DIY dan BPD PHRI DIY akan menyelenggarakan Jogja EATOF Travel Mart (JETM) 2016 di Jogja Expo Center.

Di tahun ke-7 penyelenggaraannya, Travel Mart akan menggandeng East Asia Inter-Regional Tourism Forum (EATOF), suatu organisasi regional di wilayah Asia Timur yang salah satu tujuannya adalah membangun kerjasama inter-regional untuk mengembangkan serta mempromosikan pariwisata 12 daerah di negara-negara Asia Timur dan Asia Tenggara yang menjadi anggotanya.

Jogja EATOF Travel Mart (JETM) 2016 yang mengambil tema “Save The Heritage” diselenggarakan untuk membuka pasar pariwisata di Yogyakarta seluas-luasnya, dengan mempertemukan para buyer dan seller secara langsung, sehingga akan tercipta peluang bisnis yang saling menguntungkan, sekaligus juga memberikan dampak positif bagi usaha kecil dan masyarakat di sekitar daerah wisata. JETM 2016 akan diikuti oleh buyer yang berasal dari lebih dari 10 negara, dan seller dari wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Dengan digelarnya Jogja EATOF Travel Mart (JETM) 2016, diharapkan bisnis pariwisata akan semakin berkembang, membuka peluang-peluang bisnis, dan membawa Yogyakarta yang kaya akan kemegahan tradisi dan warisan leluhur kepada dunia internasional. (Dewi Gunarto)

Tri Wujudkan Ambisi Anak Muda Indonesia, Gelar Roadshow Festival #Ambisiku

Previous article

KPK & PT. KAI Gelar Acara NGamen Antikorupsi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja