Kab GunungkidulNews

Kejadian Perabot Terbakar Secara Misterius Kembali Terulang Di Gunungkidul

0
starjogja.com

Starjogja.com, Gunungkidul – Kejadian aneh dan misterius menimpa rumah milik Fahrudin dan Vini warga di Dusun Karangduwet II RT 24 RW 10 Desa Karangrejek Kecamatan Wonosari, Yogyakarta. Selama tiga hari terakhir sejumlah perabotan rumahnya terbakar secara misterius.

Masyarakat di sekitar Perumahan yang terletak di pinggir kota wonosari tersebut geger. Perabotan mulai dari horden hingga pakaian terbakar secara misterius tanpa ada sumber api. Kejadian ini mirip yang terjadi keluarga Ladino dan Tugiyah, warga Kwangen Lor, Desa Pacarejo Semanu, yang juga terjadi pada bulan September 2015 silam.

Menurut kakak kandung vivi, Priyati, saat ini adik kandungnya sedang mendapatkan perawatan dari ahli spiritual karena kejadian ini. “Adik saya belum bisa diganggu karena sudang ditangani (Spiritual),”ujarnya Jumat (23/9/2016)

Sementara Fahrudin suami Vini mengatakan kejadian aneh sejak Rabu (21/9/2016) lalu, saat itu horden berwarna hijau yang berada didekat pintu masuk terbakar. “Awalnya tidak curiga dengan kejadian itu,”tuturnya.

Akan tetapi, hari Kamis (22/9/2016) kejadian berulang kembali dan membakar kasur di kamar yang biasanya digunakan, serta beberapa barang yang ada didalam rumah. Sejak itulah muncul kecurigaan yang mengarah ke kejadian mistis. “Malamnya itu adem ayem tidak ada yang terbakar, tetapi hari ini muncul kembali,”ujarnya.

Wahadi tokoh warga setempat menambahkan, hari ini keluarganya mengalami hal tersebut sebanyak 3 kali. Berawal saat subuh anak pertama korban usai sholat subuh, tiba-tiba sarung yang digunakan terbakar. Tak berselang lama seragam pramuka yang telah disiapkan juga terbakar sekitar pukul 06.30 WIB. Wahadi mengakui dengan adanya berbagai kejadian tersebut, pemilik rumah dan warga setempat menjadi resah.

“Upaya untuk mengatasi masalah ini dengan mendatangkan orang pintarpun sudah dilakukan akan tetapi belum banyak hasil. Warga pun berencana menggelar pengajian. Sedangkan untuk beberapa hari ini, secara giliran warga menjaga rumah korban selama 24 jam,” pungkasnya. (Bayu Y/Aang Barata)

APPBI Gelar “Wonderful Indonesia Cullinary & Shopping Festival 2016”

Previous article

Naik Andong, Hasto-Sutedjo Daftarkan Diri Ke KPU

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *