Kota JogjaNews

Ribuan Pedagang Pasar Ikuti Kirab

0

Ribuan pedagang dari pasar di Kota Jogja ,siang ini, mengikuti Kirab Pedagang Tradisional sebagai Rangkaian Gebyar Pasar Tradisional Kota Jogja 2016.Kirab dimulai dari Pasar Beringharjo dan Finish di Pasar Ngasem ,mulai jam 12 -17 WIB.Kirab dilepas oleh Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (Dinlopas) Kota Yogyakarta,Maryustion Tonang.

Dalam sambutannya Maryustion menyebutkan kirab ini merupakan bagian dari kegiatan peringatan Hut Kota Jogja ke 260.Selain itu, kirab juga diharapkan makin mendekatkan pasar tradisional ke masyarakat.

kirab

Sebanyak 22 Perwakilan Pasar yang tersebar di 31 Pasar Tradisional yang ada di kota Jogja  menampilkan gunungan yang menjadi daya tarik acara ini.Masing masing perwakilan akan menampilkan ciri khas dari masing masing pasar.

Kepala Bidang Pengembangan DInas Pengelolaan Pasar Kota Jogja , Rudy Firdaus mengatakan gunungan tidak hanya berisi sayuran saja namun juga menghadirkan ciri khas dari barang yang dijual di tiap pasar,seperti ayam untuk pasar Terban dan barang barang klitikan untuk pasar Pakuncen.

dll

 

Terlalu Banyak Lari Malah Bikin Gemuk

Previous article

Balai Bahasa DIY Berikan Penghargaan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja