Kab BantulNews

Puluhan Rambu Portable Siap Amankan Lalin di Jalur Wisata Bantul

0

Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menyiapkan puluhan rambu-rambu portabel untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas selama libur Natal dan Tahun Baru 2017.

“Untuk libur panjang akhir tahun sudah saya usulkan ke pemerintah daerah (Pemda) DIY untuk pasang rambu portabel terutama di jalur-jalur wisata,” kata Kepala Dishub Bantul Suwito di Bantul, Selasa.

Menurut dia, puluhan rambu portabel berupa traffic cone atau pembatas jalan itu selain dipasang di jalur wisata seperti Jalan Parangtritis, Jalan Wonosari juga jalur utama seperti Jalan Wates, Jalan Bantul dan Jalan Imogiri.

Ia mengatakan, khusus di jalur wisata Parangtritis rambu portabel dipasang di setiap persimpangan lampu merah APILL supaya arus kendaraan wisatawan terus lurus, sementara arus dari barat dan timur diarahkan belok kiri.

“Kita tidak membuat rambu paten di jalur-jalur itu, karena jalur tersebut merupakan jalan provinsi DIY. Sistem pengaturan lalu lintas seperti ini persis seperti yang kita terapkan saat libur Lebaran,” katanya.

Untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas di wilayah Bantul, kata dia, Dishub juga menerjunkan personel untuk ditempatkan di tiap-tiap persimpangan lampu APILL agar bisa membantu kepolisian mengatur lalu lintas.

“Seluruh personel perhubungan Bantul itu ada sekitar 100 orang, dan sudah saya instruksikan tidak boleh ada cuti, karena orang perhubungan itu punya gawe (tugas) saat libur Natal dan Tahun Baru,” katanya.

Ia mengatakan, selama libur akhir tahun pada Natal dan Tahun Baru sejumlah jalur-jalur wisata dan utama tersebut akan dipadati kendaraan, meski begitu arus lalu lintas diprediksi masih ramai lancar.

Ini Dia Lokasi Parkir Selama Libur Natal Tahun Baru

Previous article

Masyarakat Minati Gerakan Nukerin Uang Lusuh (Genius)

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul