Flash InfoSport

PSIM Mulai latihan hadapi Divisi Utama 2017

0
Benny Wahyudi

Lebih dari lima belas pemain lama PSIM dipastikan ambil bagian dalam latihan perdana yang digelar pada pekan kedua bulan ini. Para pemain PSIM ini mulai berlatih dan menyiapkan diri demi menghadapi kompetisi Divisi Utama 2017.

“Kami sudah melakukan rapat dengan jajaran pelatih. Ada lebih dari lima belas pemain akan ikut latihan perdana nantinya,” kata Sekretaris PSIM Jarot Sri Kastawa kepada Harianjogja.com, Minggu (1/1/2016).

Menurut Jarot, dalam rapat pada penghujung tahun 2016 tersebut tidak hanya dibicarakan mengenai rencana latihan perdana. Namun, juga terkait dengan evaluasi keikutsertaan Laskar Mataram di Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

Berdasarkan evaluasi, manajemen menilai bahwa capaian skuat PSIM di ISC B sudah melebihi target. Awalnya manajemen hanya menargetkan skuat muda PSIM mampu lolos ke babak 16 besar.

Akan tetapi, capaian tersebut mampu terlampaui, bahkan PSIM hampir saja melangkah ke babak 8 besar. Hal ini membuat manajemen berencana tetap mempertahankan komposisi pemain muda pada kompetisi mendatang.

“Para pemain ternyata mampu bersaing dengan klub lain yang diisi oleh pemain berpengalaman,” sambung Jarot.

Jarot sendiri enggan mengungkapkan mengenai nama-nama pemain yang dipertahankan untuk kompetisi mendatang. Pria kelahiran Sragen ini hanya menyebut bahwa pemanggilan para pemain lama akan langsung dilakukan oleh caretaker pelatih PSIM Erwan Hendarwanto.

“Jadi nanti pas latihan akan kelihatan siapa saja. Mereka datang itu yang dipertahankan,” tandas Jarot.

Sementara Ketua Umum PSIM Agung Damar Kusumandaru mengatakan pada kompetisi mendatang, PSIM dipastikan tetap berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Kebijakan berbagi kandang dengan Persiba Bantul ini dilakukan oleh PSIM karena Stadion Mandala Krida belum bisa digunakan untuk menggelar pertandingan. Informasi yang didapatkan manajemen Laskar Mataram menyebutkan bahwa stadion yang dikelola oleh BPO Disdikpora DIY ini baru bisa digunakan pada 2019.

“Jadi kami harus bersabar dan menunggu proses renovasi selesai. Kami akan lakukan komunikasi lagi dengan pengelola, pemda Bantul dan kepolisan untuk izin bermain di SSA musim 2017 nanti,” kata Agung.

Hasil Lengkap Pekan Ke-19 Liga Inggris

Previous article

Waspadai Potensi Penyakit di 2017 Berikut Ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info