Kota JogjaNews

Dinpar DIY Gunakan Cuit Warga Untuk Evaluasi

0
selasa wage malioboro

Keluhan wisatawan di sosial media menjadi perhatian pemerintah DIY. Berbagai cuitan tersebut menjadi bahan evaluasi agar ke depan persoalan tersebut tidak lagi kembali terulang.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Riyanta mengatakan sebelum memasuki masa liburan panjang akhir tahun, dinas telah memberikan bimbingan teknis kepada para pelaku wisata di DIY. Terutama kaitannya dalam melayani tamu atau wisatawan yang berkunjung di kota ini.

“Kami sudah mengimbau mereka agar momentum ini tidak menjadi aji mumpung untuk meraup keuntungan. Tapi harus juga memerhatikan dan mengikuti Sapta Pesona yang ada,” ujar Aris kepada Harianjogja.com, Selasa (2/1/2017).

Aris mengungkapkan semestinya harga yang dipatok, baik tarif parkir maupun tiket hiburan tidak dinaikkan dengan nominal yang tidak wajar. Secara perlahan hal tersebut dapat memberikan dampak yang tidak baik bagi citra Jogja yang selama ini dikenal baik sebagai kota wisata yang nyaman dan aman.

“Untuk mengatasi ini, perlu kerjasama juga dengan pemerintah kota dan kabupaten dalam mencari solusi atas kejadian ini. Karena wewenang paling dekat ada di pemerintah kota atau kabupaten,” imbuh Aris.Holy Kartika N.S./JIBI/Harian Jogja |

Yuk Camping Di Pantai Gunung Kidul

Previous article

Pemkab Sleman Prioritaskan Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Proyek infrastruktur

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja