Flash InfoSport

Persebaya Kembali Diakui PSSI

0

Persebaya Surabaya akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya, klub kebanggaan warga Surabaya itu kembali diakui oleh PSSI sebagai anggotanya. Mereka pun bakal berkompetisi di Divisi Utama tahun ini.

Hal itu diputuskan dalam Kongres PSSI di Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/1/2017). Dalam kongres tersebut, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menyampaikan keputusan tersebut dan disetujui oleh pemilik suara PSSI meski dalam perjalanannya ada yang menginginkan klub ini bisa tampil di kasta yang lebih tinggi.

“Persebaya akan di tempatkan di Divisi Utama. Jika ingin turun di level yang lebih tinggi tunggu degradasi tim peserta kompetisi tertinggi musim depan,” kata Edy Rahmayadi seperti dikutip dari Antaranews.com, Minggu.

Dengan diakuinya Persebaya menjadi anggota PSSI maka tim kebanggaan Surabaya dipastikan bisa kembali berkiprah. Apalagi tim ini memiliki pendukung fanatik yang dikenal dengan istilah Bonek. Ribuan Bonek juga hadir di seputaran Bandung untuk mengawal Kongres PSSI tersebut.

Edy juga menyampaikan Persebaya adalah satu dari lima tim legenda yang keberadaannya harus kembali dimunculkan. Selain tim yang berjuluk Bajol Ijo, tim legenda yang harus muncul adalah PSM Makassar, Persib Bandung, Persija Jakarta dan PSMS Medan.

“Harapan kami kelima tim legenda ini bisa berkiprah di kancah persepakbolaan nasional dan ke depan mampu kembali melahirkan pemain-pemain timnas,” kata pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad itu.

Selain Persebaya, tim yang statusnya dipulihkan adalah Persibo Bojonegoro, Persema Malang, Arema Indonesia, Lampung FC, Persipasi Kota Bekasi dan Persewangi Banyuwangi. Hanya saja keenam tim ini hanya bisa turun di Liga Nusantara. JIBI/Solopos/Newswire

Gaji PNS Bantul Ahirnya Cair

Previous article

SMP Dan SMA UN Gunakan CBT

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info