JogjaKUWisata

Pantai Buron Primadona Baru Gunung Kidul

0
wisata tutup

Ini dia Wisata Baru di Gunung Kidul.Pantai Buron! Objek wisata baru Pantai Buron ini berhasil menyedot ribuan pengunjung meski baru diresmikan belum lama.

Pantai Buron ini awalnya lebih difungsikan hanya sebagai pantai nelayan tempat keluar masuk dan bersandarnya kapal penangkap ikan. Namun hamparan pasir yang landai, putih dan bersih berpadu dengan tebing-tebing megah dipinggirnya membuat pantai ini kerap diburu para wisatawan dan para pecinta pantai Gunung Kidul.

Pantai Buron ada di Dukuh Bolang, Girikarto, Panggang. Selain dapat melihat indahnya Pantai Buron, dibangun juga sebuah Jembatan Cinta yang diharapkan menjadi salah satu daya pikat di areal objek wisata ini yang memiliki luas sekitar 2 hektare (ha) tersebut.

Anda Dapat juga menikmati suasana dari ketinggian bukit.Dari sana kita dapat melihat indahnya gelombang dan karang laut, selain itu juga wilayah ini dikenal sebagai lokasi pemancingan jadi para wisatawan yang datang ke Wisata Pantai Buron ini dapat juga memancing ikan.

Wisata Pantai Buron ini berada tidak jauh dari Pantai Gesing. Saat ini Pantai Buron sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti rest area yang digunakan untuk bisa menikmati pantai dari ketinggian. Bagi yang sudah puas menikmati keindahan Pantai Buron ini bisa juga berburu ikan di pantai Gesing yang memang letaknya tak begitu jauh dari kawasan Wisata Pantai Buron.

Jokowi Urung Hadir, Ground Breaking Ditunda

Previous article

Indonesia Sisakan Dua Ganda Putra di Malaysia Master

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU