JogjaKUUniknya JogjaWisata

Nikmatnya Gudeg Manggar Yang Legit Dan Gurih

0

Bagi Anda yang belum pernah mencicipi Gudeg Manggar mungkin akan bertanya – tanya, apa gudeg manggar dan seperti apa rasanya?. Sekalipun anda warga Yogyakarta mungkin belum sempat mencicipi makanan yang satu ini.

Tidak ada salahnya Saat liburan ke Bantul, jangan lupa mencicipi gudeg manggar. Gudeg ini begitu istimewa dengan bahan bunga kelapa yang masih muda, berbeda dengan gudeg pada umumnya yang pakai nangka muda.

Menjelajahi Kabupaten Bantul seperti menjelajahi wisata kuliner tradisional khas Yogyakarta. Salah satu kuliner tradisional yang menjadi favorit keluarga Keraton Yogyakarta adalah gudeg manggar.

Gudeg Manggar berasal dari sebuah desa bernama Desa Mangir. Sejarahnya dulu dibuat pertama oleh Putri Pambayun, putri dari Panembahan Senopati Raja Mataram I.

Gudeg Manggar adalah gudeg yang berbahan baku bunga kelapa yang masih muda.

manggar

Manggar / Bunga Kelapa

Tidak seperti gudeg yang berbahan baku nangka, gudeg manggar memiliki rasa khas, lebih gurih dan padat. Gudeg manggar menjadi kuliner langka karena bahan bakunya yang tidak banyak ada, sehingga berburu dan menemukan kuliner ini layaknya petualangan yang patut dicoba.

Jika penasaran dengan kenikmatan Gudeg Manggar ini, anda bisa langsung menuju Desa Mangir di Bantul. Salah satu warung terkenal yang menjajakan gudeg manggar adalah Warung Bu Jumilan. Warung ini berada di pinggir jalan Srandakan Bantul km 8 sehingga cukup mudah untuk ditemukan.

Rasa manggar muda yang gurih dan ayam kampung yang legit, membuat masakan Gudeg Manggar begitu lezat, apalagi kalau dipadukan dengan krecek yang pedas.

Jadi kalau anda ingin mencobanya silakan ada bisa menikmati Gudeg Manggar yang ada di Desa Mangir Tepatnya Jl Srandakan Km 8.

Jangan Lewatkan Indahnya Sunset di Candi Ratu Boko

Previous article

Nikmatnya Gudeg Manggar Yang Legit Dan Gurih

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU