Kab KulonprogoNews

Disdikpora Kulon Progo gelar simulasi UNBK

0

Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo, mengadakan simulasi ujian nasional berbasis komputer tingkat SMP dan SMA/SMK/MAN, mulai Senin (27/2) hingga Selasa.

Ia mengatakan bahwa hajatan besar tahunan Dikpora Kulon Progo pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ujian nasional sebelumnya lebih banyak diselenggarakan dengan menggunakan kertas, baik soal maupun jawaban.

Pada tahun ini, lanjut dia, UN akan diselenggarakan dengan menggunakan komputer/berbasis komputer, baik soal maupun jawaban, untuk seluruh siswa SMP se-Kabupaten Kulon Progo pada bulan Mei mendatang.

Karena keterbatasan komputer, kata Sumarsana, pada simulasi UNBK pada hari Selasa sebanyak 64 SMP/MTs. Kegiatan ini diadakan di SMA/SMK/MAN di Kabupaten Kulon Progo yang secara geografis bisa dijangkau oleh SMP/MTs, serta sudah memenuhi kriteria persyaratan teknis untuk penyelenggaraan UNBK.

Selanjutnya, ada 13 SMP dan dua MTs yang sudah melaksanakan UNBK secara mandiri. Namun, penyelenggaraan simulasi UNBK belum bisa di selenggarakan pada hari Selasa karena masih menunggu kelengkapan sarana. (Sumber:Antara)

Gunung Kidul kaji kondisi alam gua Pindul

Previous article

Penyuluh pertanian kesulitan mentrasfer ilmu ke petani

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *