CulinaryFlash InfoLifestyle

Lawan efek buruk polusi udara lewat makanan ini

0

Kerusakan fungsi tubuh akibat polusi udara bisa kita kurangi, salah satunya melalui konsumsi makanan yang mengandung Omega-3.

Sebuah penelitian yang melibatkan hewan menunjukkan, asam lemak omega-3 (OFAs) dalam berbagai makanan termasuk dalam ikan laut, kacang kedelai dan bayam, bisa mengurangi peradangan dan stres oksidatif yang disebabkan oleh polusi udara hingga setengahnya.

Perlu diwaspadai bahwa partikel yang terkandung dalam polusi udara dapat menembus paru-paru kemudian organ-organ utama, termasuk otak dan testis. Inilah yang meningkatkan kemungkinan terjadinya masalah kesehatan.

“Saya pasti akan merekomendasikan konsumsi OFAs untuk melawan masalah polusi udara,” kata pemimpin peneliti Jing Kang, dari Rumah Sakit Umum Massachusetts, bagian dari Harvard Medical School di Amerika Serikat.

“OFAs dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya, tidak seperti obat, tapi nutrisi dengan begitu banyak manfaat,” sambung dia.

Kang merekomendasikan konsumsi dua sampai empat gram Omega-3 per hari sebagai solusi praktis untuk mengurangi beban penyakit polusi udara. Demikian seperti dilansir Indian Express.  (Sumber:Antara)

Snapchat lampaui 500 juta unduhan di Android

Previous article

IHSG dibuka menguat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary