Kab KulonprogoNews

Disnakertrans Kulon Progo adakan pelatihan gratis

0

StarJogja.com, Jogjakarta – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelenggarakan berbagai jenis pelatihan kerja gratis bagi warga.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kulon Progo Eko Wisnu Wardhana, mengimbau kepada masyarakat, terutama kepada para pemuda dan pemudi yang belum bekerja, untuk memanfaatkan kesempatan pelatihan gratis ini.

Ia mengatakan pelatihan yang didanai APBN ini direncanakan akan dilaksanakan di UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Pelatihan ini akan dibagi menjadi tiga angkatan.

Angkatan pertama dilaksanakan pada Juni, angkatan kedua pada bulan Juli, sedangkan angkatan ketiga direncanakan pada Agustus 2017.

Pelatihan angkatan pertama Juni, meliputi Teknik sepeda motor, menjahit, tata boga, operator computer, las listrik dan rias pengantin.

Pelatihan angkatan kedua Juli, meliputi teknisi telepon seluler, teknik kendaraan ringan, menjahit, tata boga, finishing kayu teknik semprot, teknisi lemari pendingin, dan teknik sepeda motor.

Selanjutnya, pelatihan angkatan ketiga, yang akan dilaksanakan pada Agustus, meliputi pelatihan teknik telepon seluler, teknik kendaraan ringan, teknisi pendingin AC Split, teknisi lemari pendingin, menjahit, rias pengantin, dan tata boga. (Antara)

Surat keterangan gantikan e-KTP

Previous article

Dua pasangan calon siap jalani sidang MK

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *