Kab BantulKota JogjaNews

Disdikpora minta lembaga pendidikan kesetaraan berkoordinasi

0

StarJogja.com, JOGJA – Ujian nasiona berbasis komputer yang akan digelar tahun ini membutuhkan persiapan yang matang dan koordinasi yang bagus. Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta meminta seluruh lembaga pendidikan kesetaraan berkoordinasi di tingkat provinsi jika menghadapi kesulitan dalam menghadapi ujian nasional berbasis komputer.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta Kadarmanta Baskara Aji  mengatakan bagi lembaga pendidikan kesetaraan yang telah mendaftar UNBK tidak dapat meralat menjadi menggunakan naskah kertas. Dilansir dari Antara, menurut Aji untuk mengantisipasi kendala peralatan atau kesiapan lainnya bagi pendidikan kesetaraan dalam menghadapi UNBK, Disdikpora DIY akan langsung proaktif mencarikan solusi.

Lebih lanjut Ia mengatakan seluruh lembaga pendidikan kesetaraan sebenarnya tidak memiliki pilihan dalam menentukan bentuk ujian nasional. Dalam format pendaftaran UN, bagi pendidikan kesetaraan tidak diberika pilihan ujian nasional berbasis kertas.

Oleh sebab itu, Aji berharap meski saat ini kewenangan lembaga pendidikan kesetaraan ada pada pemerintah kabupaten, diharapkan khusus terkait kendala kesiapan UNBK dapat dikoordinasikan pada tingkat provinsi. Dengan dikoordinasikan di tingkat provinsi maka jangkauan fasilitas bantuan akan lebih luas. (AM)

DPRD desak BPK audit pembangunan pasar hewan Pengasih

Previous article

3.300 anak keracunan makanan di Mesir

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul