Kab BantulKab SlemanKota JogjaNews

Kenakalan remaja berasal dari keluarga bermasalah

0
Generasi milenial

StarJogja.com, JOGJA – Kenakalan remaja yang terjadi di Jogja harus mendapatkan perhatian, sehingga kenakalan remaja yang terjadi di Jogja tidak akan semakin meluas dan memicu tindakan kriminal. Klitih adalah salah satu bentuk dari kenakalan remaja yang sedang mendapatkan sorotan dari berbagai kalangan di Jogja dan bahkan nasional.

Sebagian besar pelaku klitih dan anak nakal berasal dari keluarga bermasalah dan tidak harmonis, padahal keluarga adalah simpul terpenting dalam pertumbuhan seorang anak, kata seorang pakar.

Seperti dilansir dari Antara, Direktur Youth Studies Centre UGM Muhammad Najib Azca pada Forum Grup Discusion “Peran Generasi Muda dan Masyarakat dalam Mewujudkan Situasi yang Kondusif” di Gedung Unit I Pemkab Sleman, Kamis, menyatakan di Yogyakarta kasus yang saat ini menonjol adalah klitih atau penganiayaan yang dilakukan anak-anak remaja di jalanan.

Ia juga mengatakan selain penguatan keluarga, unsur terpenting dalam pembangunan pemuda adalah pemerintah dan masyarakat. Dengan menguatkan pendidikan di lngkungan keluarga yang baik makan akan semakin banyak melahirkan individu yang baik dalam pembangunan. (AM)

Anggota Dewan usulkan patroli bersama atasi klitih

Previous article

SMP di Sleman siap laksanakan UNBK

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul