Kab KulonprogoKota JogjaNews

KPU tetapkan pasangan Hasto Tedjo pemenang pilkada Kulon Progo

0
Hasto wardoyo
Hasto Wardoyo dan Sutedjo (Berbaju surjan merah bergambar batik gebleg renteng), saat menjabat sebagai Bupati dan Wakil bupati kulon Progo

StarJogja.com, JOGJA – Pemilihan kepala daerah Kulon Progo berjalan sangat lancar. Selisih suara yang membedakan juga cukup banyak sehingga tidak menimbulkan gejolak bagi kedua calon. Berbeda dengan pilkada kota Jogja yang sampai saat ini masih ada gugatan dari salah satu calon. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kulon Progo, menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati pemenang Pemilihan Kepala Daerah 2017 Hasto Wardoyo – Sutedjo.

Dikutip dari Antara, berdasarkan Surat Keputusan (SK) KPU Kulon Progo Nomor 32/BA/KPU/III/2017, pasangan Hasto Wardoyo dan Sutedjo ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pilkada Kulon Progo 2017. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kulon Progo Muh Isnaini di Kulon Progo.

Selanjutnya, kata Isnaini, pelantikan menjadi ranah Gubernur DIY dan Kementeriaan Dalam Negeri (Kemdagri).

Berdasarkan aturan, pelantikan dilakukan di ibu kota provinsi. Namun, pelantikan juga bisa saja dilakukan oleh Presiden RI langsung.

“Kami sampai pada penetapan bupati dan wakil bupati. Surat akan kami kirim ke DPRD supaya segera ditindaklanjuti. Terkait pelaksanaan pelantikan, kewenangannya di provinsi,” kata dia.

Sementara itu pasangan peserta pilkada nomor urut 1 Zuhadmono dan BRAy Iriani, yang kalah dalam pemungutan suara  tidak hadir. Baik dari tim sukses maupun partai pendukung tak ada satupun yang nampak di lokasi acara.

Begitupula Bupati terpilih Hasto Wardoyo tidak hadir dalam penetapan ini. Tim pendukung hanya diwakili oleh beberapa anggota tim pemenangan. (AM)

Spanduk ucapan terimakasih terpasang di beberapa titik

Previous article

Kulon Progo raih penghargaan peringkat tertinggi akuntabilitas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *