Kab BantulNews

Bantul tambah 3 pos pemadam kebakaran

0
9 hydrant kampung
Pos Pemadam Kebakaran

StarJogja.com, JOGJA – Penanganan kebakaran di Jogja akan semakin ditingkatkan, hal ini seperti yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bantul, pada 2017 membangun tiga pos pemadam kebakaran untuk mengoptimalkan penanganan kejadian kebakaran di daerah ini.

Dilansir dari Antara, Kepala BPBD Bantul Dwi Daryanto mengatakan, “Tahun 2017 kami bangun tiga pos pemadam kebakaran pada tiga wilayah yang selama ini secara historis dilaporkan sering terjadi kasus kebakaran.”

Tiga pos pemadam kebakaran itu adalah di sebelah Kecamatan Banguntapan, wilayah Kecamatan Imogiri dan Kasihan, mengingat selain banyak berdiri perumahan juga terdapat lahan yang rawan terbakar.

Dwi menyebutkan, selain tiga pos pemadam kebakaran itu, juga ada satu pos pemadam di kantor BPBD Bantul. Keberadaan pos pemadam ini diharapkan bisa lebih cepat menjangkau daerah yang mengalami kebakaran sesuai cakupan masing-masing.
Terkait dengan kebutuhan personel atau sumber daya manusia pemadam, ia mengatakan, sekarang ini masih mencukupi, meskipun diakui jumlahnya terbatas, sehingga nanti personel yang ada akan dioptimalkan.

Ia menyebutkan, sesuai data kejadian kebakaran di Bantul selama 2016 sekitar 56 kejadian, baik kebakaran lahan maupun di kompleks permukiman warga, dengan penyebab kebakaran mayoritas karena kelalaian manusia. (AM)

Tebar benih ikan di 3 sungai warnai peringatan hari air di Jogja

Previous article

Penghapusan aset kendaraan diperketat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul