Kab BantulNews

Disperindag upayakan peningkatan pengunjung Pasar Seni Gabusan

0

StarJogja.com, JOGJA – Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul, menyarankan manajemen Pasar Seni Gabusan menggandeng biro perjalanan untuk meramaikan pasar kerajinan yang berlokasi di Jalan Parangtritis itu. Hal tersebut mestinya dilakukan untuk semakin mendukung kunjungan wisatawan di Jogja terutama wilayah Bantul.

Harapan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Bantul Subiyanto Hadi. Seperti dikutip dari Antara, menurut dia, perlunya menggandeng biro perjalanan untuk meramaikan PSG, karena pasar kerajinan yang terletak di Jalan Parangtritis itu sepi pengunjung, padahal di kawasan pasar seni itu terdapat seratusan perajin yang menjual produk kerajinannya.

Sedangkan upaya pemerintah daerah dalam meramaikan PSG, Subiyanto mengatakan, Dinas Perdagangan akan menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait agar bus pariwisata tujuan sentra kulit Manding atau selatan PSG bisa difokuskan di kawasan pasar seni itu.

Pasar seni yang lokasinya cukup strategis tentunya akan sangat menarik bagi wisatawan apabila dikelola dengan lebih baik dan dukungan promosi dari pemerintah daerah. Sehingga minat wisatawan untuk berkunjung ke Bantul akan semakin banyak karena alternatif tempat wisata semakin banyak. (AM)

Penghapusan aset kendaraan diperketat

Previous article

Pasar Tempel disiapkan sebagai sentra perdagangan terpadu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul