Kota JogjaNews

Pemkot Jogja bersih-bersih sungai

0

StarJogja.com, JOGJA – Dalam rangka memperingati Hari Air se-Dunia di Kota Jogja Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja bersama masyarakat melakukan aksi bersih-bersih sungai secara serentak di tiga sungai. Yakni Sungai Code, Winongo, dan Gajah Wong, yang dilaksanakan pagi tadi.

Seperti ditulis oleh HarianJogja.com Aksi bersih-bersih sungai diawali oleh Penjabat Wali Kota Jogja, Sulistiyo dengan menebar sekitar 5.000 benih ikan di Sungai Code di sekitar jembatan Surokarsan, Wirogunan, Mergangsan. Selanjutnya diikuti sejumlah PNS dan warga untuk memunguti sampah yang ada di sekitar sungai. Sementara satu unit alat berat juga dikerahkan untuk melakukan pengerukan pasir untuk menormalisasi aliran sungai.

Sulis mengatakan air merupakan kebutuhan yang paling penting bagi masyarakat karena itu kebersihan sungai perlu dijaga. Pihaknya juga akan terus berupaya bersama-sama measyarakat menjaga kebersihan sungai. Ia mengakui masih menemukan sejumlah persoalan di sungai seperti adanya pembuangan limbah ke sungai, buang sampah di sungai. Jika terus dibiarkan akan menjadi persoalan baru. (AM)

Skuter unik dengan harga selangit

Previous article

Gunung Kidul Kabupaten termiskin di DIY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja