News

Tebar benih ikan di 3 sungai warnai peringatan hari air di Jogja

0
banjir bandang
Debit air Sungai Code

StarJogja.com, JOGJA – Perhatian terhadap kondisi air di Kota Jogja kembali dilakukan. Kali ini Pemerintah Kota Jogja menyebar ribuan benih ikan berbagai jenis di tiga sungai besar di Jogja, Code, Gajah Wong dan Winongo saat memperingati Hari Air Dunia ke-25.

Dikutip dari Antara, Penjabat Wali Kota Yogyakarta Sulistiyo menyampaikan,”Harapannya, masyarakat bisa selalu memelihara kelestarian sungai karena sungai tidak bisa dilepaskan dari kehidupan masyarakat termasuk menjaga kelestarian biota yang ada di dalamnya.”
Adapun Benih ikan yang disebar tersebut di antaranya adalah bawal, nila dan wader. Harapannya Ikan-ikan ini juga harus dipelihara sehingga bisa memberikan manfaat kepada warga di sekitar sungai. Cara memeliharanya adalah menjaga agar kondisi sungai tetap bersih dan bebas dari pencemaran.

Menurut Sulistiyo, salah satu tindakan nyata yang bisa dilakukan masyarakat untuk menjaga kelestarian air dan sungai di antaranya adalah dengan tidak membuang sampah atau limbah ke sungai dan rutin membersihkan sungai dari tumpukan sampah dan sedimen lainnya. (AM)

Jogja akan lakukan kajian trayek bus sekolah

Previous article

Bantul tambah 3 pos pemadam kebakaran

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News