Flash InfoLifestyle

8 Rempah Pencegah Munculnya Sel Kanker

0
Obat kanker dari kunyit

Herbal dan rempah-rempah sejak dulu dikenal dan digunakan nenek moyang sebagai obat beragam penyakit.

Seiring waktu, penggunaan herbal dan rempah mulai ditinggalkan, dan orang lebih memilih pengobatan secara media dan kimiawi.

Namun, khasiat dari herbal dan rempah-rempah untuk pengobatan masih tetaplah sama. Salah satunya adalah untuk pengobatan dan pencegahan penyakit mematikan yakni kanker.

Antioksidan yang terkandung dalam herbal dan rempah-rempah merupakan faktor utama yang berkontribusi untuk melawan sel kanker. Ada banyak herbal dan rempah-rempah yang membantu memerangi kanker. Berikut beberapa jenisnya seperti dilansir Boldsky.com

1. Bawang putih:
Bawang putih cukup terkenal karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, terutama dalam mengobati masalah yang berhubungan dengan perut. Tapi berapa banyak dari Anda tahu bahwa bawang putih merupakan salah satu rempah-rempah anti-kanker paling kuat? Mengkonsumsi siung bawang putih setiap hari akan membantu menjaga sel kanker berkembang di tubuh Anda

2. Kunyit:
Kunyit memiliki sifat mengobati yang sangat baik. Studi menunjukkan bahwa hal ini membantu untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Yang harus Anda lakukan adalah mencampur beberapa bubuk kunyit dengan lada hitam dan menambahkannya ke sup atau kari atau bahkan ke susu untuk mendapatkan hasil yang efektif.

3. Jahe:
Jahe merupakan salah satu rempah yang terbaik melawan kanker. Jahe dapat digunakan sebagai pelawan kanker atau senjata pencegah kanker. Alasannya karena jahe kaya antioksidan dan anti-inflamasi, jahe dapat melindungi Anda dari kanker.

4. Saffron:
Rempah-rempah ini umumnya digunakan dalam masakan timur Tengah. Mengkonsumsi segelas susu dengan safron setiap hari untuk mencegah kanker. Ini bagus untuk kulit Anda juga. Ini membantu untuk menghambat pertumbuhan tumor.

5. Oregano:
Dari nama Oregano, banyak dari mereka mungkin ingat pizza. Tapi apakah Anda tahu bahwa itu adalah salah satu di antara bumbu dan rempah-rempah yang dapat membantu melawan kanker? Kaya antioksidan, oregano membantu untuk memperlambat penyebaran kanker dan meningkatkan kematian sel-nya.

6. Cabe rawit
Cabe rawit mengandung beta-karoten yang dikenal menjadi racun bagi sel-sel kanker. Hal ini juga membantu dalam mencegah pertumbuhan sel kanker.

7. Lada hitam
Apakah Anda menyukai lada hitam? Jika iya maka itu sangat baik untuk tubuh Anda. Lada hitam dapat mencegah kanker. Dalam penelitian terbaru, ditemukan bahwa merica bersama dengan kunyit dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

8. Rumput gandum
Rumput gandum bertindak sebagai pembersih darah. Antioksidan dari ramuan ini membuat hati dan ginjal bersih. Ketika digunakan secara teratur, darah dan oksigen di tubuh akan meningkat, sehingga mencegah pertumbuhan kanker

 

Sumber : boldsky.com

Pemerintah Diminta Lindungi KPK

Previous article

The Captain : Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Ainul Kholid

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info