Flash InfoSport

Indonesia kembali lakukan Naturalisasi pemain sepak bola

1
rekor Ezra Walian
Ezra Walian saat masih di liga belanda (ist)

StarJogja.com, JOGJA – Usaha untuk memajukan sepak bola Indonesia sepertinya terus berlangsung. Kali ini PSSI kembali melakukan naturalisasi pemain sepak bola. Dia adalah Penyerang Jong Ajax berusia 19 tahun, Ezra Walian. Ezra resmi menjadi warga negara Indonesia setelah Presiden Joko Widodo menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) naturalisasinya.

Dikutip dari Antara, Keppres dengan Nomor 5/PWI Tahun 2017 itu ditetapkan oleh Presiden pada 20 Maret 2017, berdasarkan informasi yang diterima Antara di Jakarta, Senin, dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Selain Ezra, Keppres tersebut juga mengesahkan sang ayah Glenn Arthur Walian menjadi warga negara Indonesia. Setelah menyandang status sebagai WNI, Ezra pun memiliki hak untuk masuk ke tim nasional Indonesia yang dilatih Luis Milla.

Pria bernama lengkap Ezra Harm Ruud Walian itu pun kemungkinan besar mengisi satu tempat di tim Garuda yang akan melawan Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3).

Hal ini sudah ditegaskan oleh Luis Milla dalam konferensi pers jelang pertandingan tersebut beberapa jam lalu.

Ezra Harm Ruud Walian merupakan pemain kelahiran 22 Oktober 1997. Pemain keturuan Manado ini saat ini memperkuat tim Jong Ajax yang berlaga di liga kasta kedua Belanda, Divisi 1 atau lebih dikenal Eerste Divise.

Pemain berposisi penyerang ini merupakan anggota timnas Belanda mulai dari U-15, U-16 dan U-17. Akankah kedatangan pemain naturalisasi ini meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia, kita tunggu penampilan perdananya pada saat uji tandin melawan Myanmar. (AM)

Di Bantul Hujan rendam tanaman bawang, petani rugi ratusan juta

Previous article

Indonesia kembali lakukan Naturalisasi pemain sepak bola

Next article

You may also like

1 Comment

  1. Mampir disini karena ada temen share postingan ini.
    Dan emang keren, memberi pencerahan min hehe.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info