Kab SlemanNews

SOPREMA 2017 Tantang Pemuda Berkontribusi Memecahkan Masalah Sosial

0

Star Jogja – Yogyakarta .Setelah sukses menyelenggarakan ajang kompetisi dan pameran bertajuk Sociopreneur Muda Indonesia (SOPREMA) 2016, Pusat Kajian Kepemudaan atau Youth Studies Centre (Yousure) FISIPOL UGM kembali mengadakan ajang serupa di tahun ini.

Diselenggarakan untuk kali yang kedua, SOPREMA 2017 menjadi wujud upaya UGM dalam menangkap peluang untuk menumbuhkan potensi-potensi inovasi dari kalangan pemuda.

Kompetisi dan Expo Sociopreneur Muda Indonesia akan di laksanakan pada tanggal 10-12 Oktober 2017 di Fisipol UGM. Kompetisi tersebut bisa di ikuti pemuda usia 16-30 tahun yang memiliki gagasan atau usaha preneur melalui proposal Wirausaha Sosial. Proposal akan melalui proses seleksi hingga di tentukan pemenang. Total hadiah mencapai 300 juta rupiah dan akan di ikuti program Win The Challenge

Dekan FISIPOL, Dr. Erwan Agus Purwanto, M.Si., menyebutkan Program ini sendiri bertujuan untuk memberikan kontribusi pemecahan masalah sosial melaui wirausaha sosial, membuka luas kesempatan, mendorong pemuda seluruh Indonesia untuk bertukar pengalaman aktifitas menggiatkan ekonomi masyarakat. Pemuda ditantang untuk menciptakan model usaha dengan melihat masalah sosial sebagai peluang memberdayakan masyarakat.(bas/den)

Pameran “Terawang Borobudur Abad X” Teguhkan Unggulnya Budaya Indonesia

Previous article

PT KAI Daop VI Jogja berlakukan aturan baru

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman