Kota JogjaNews

DPRD Kota Jogja Usulkan Raperda Inisiatif Ketahanan Keluarga

0

Star Jogja -Yogyakarta. Permasalahan Klitih mendesak dicarikan solusi yang terintegrasi.Keluarga punya peran penting dalam menyelamatkan generasi mendatang dari aneka permasalahan yang bisa muncul.

Sujanarko, SE, Pimpinan DPRD Kota Yogyakarta saat Berbincang bersama Star Jogja FM , Senin ( 27 /03/2017 ) menyatakan Kasus klitih yang terus berulang harus segera ditemukan solusinya, karena hal ini tidak hanya menganggu kenyamanan masyarakat tapi juga akan berdampak besar pada citra Kota Jogja sebagai Kota Pelajar.Ia prihatin karena dari beberapa pelaku yang berhasil ditangkap, ada yang tidak menyiratkan rasa penyesalan akan tindakannya.Harus ada tindakan tegas yang memberi efek jera terhadap para pelaku tindakan klitih.

Sementara itu , HM. Fauzi Noor Afsochi, Anggota Komisi D DPRD Kota Yogyakarta menyebutkan adanya fenomena ‘Klithih”, perilaku seks bebas, longgarnya pengawasan keluarga, budaya permisive di masyarakat, perpindahan penduduk yang cepat dan lain sebagainya menyebabkan kerentanan dalam ketahanan keluarga yang berdampak langsung maupun tidak langsung bagi ketahanan negara.

Dwi Budi Utomo, S,Pt , Anggota Komisi D DPRD Kota Yogyakarta menyampaikan maraknya beberapa masalah yang berakar dari lemahnya pendidikan moral dalam keluarga ,mendorong Komisi D DPRD Kota Yogyakarta untuk menghadirkan Raperda Inisiatif Ketahanan Keluarga .Saat raperda ini sudah sampai tahap penyusunan Naskah Akademik.Masyarakat pun didorong untuk berperan aktif dalam memberikan masukan terhadap Raperda ini.

Melalui Perda Ketahanan Keluarga ini diharapkan nantinya peran orangtua dalam pengawasan dan pendidikan moral menjadi lebih besar karena diatur dalam Perda, Sehingga kejadian klitih yang notabene dilakukan pelaku tindak kriminal dibawah umur diharapkan tidak terjadi lagi.(Den)

4 Prioritas Investasi Pasca Groundbreaking

Previous article

Awas ! 10 Aplikasi Ini Bahayakan Komputer Jika Jarang Di-“update”

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja