Kota JogjaNews

Sopir Ugal-ugalan Tak Akan Direktrut, Setuju?

0
Ngabean-Palbapang

Star Jogja – Yogyakarta. Direktur PT Anindya Mitra Internasional (AMI) Dyah Puspitasari mengatakan dengan adanya bantuan bus dari pemerintah pusat 40 unit dan PT AMI melakukan pengadaan 40 unit, maka rekruitmen sopir terus dilakukan. Ia memperkirakan kebutuhan personel mencapai 160 orang untuk pramugara dan sopir. Rekruitmen terus dilakukan, karena untuk mengantisipasi adanya pendaftar seringkali tidak 100% untuk bergabung atau mengundurkan diri saat memasuki training.
Dyah memastikan, pihaknya tidak akan merekrut sopir yang ugal-ugalan demi memberikan layanan terbaik kepada masyarakat sehingga menjadi bus rapid trans (BRT) terbaik.

“Rekruitmen sekitar 160 untuk bus, kalau pramugara kita ambilkan dari shelter [pekerja tiket Trans Jogja] sudah ada calonnya nanti tinggal tahap selanjutnya . Sebelum dapat yang sesuai pasti akan kita buka terus. Yang namanya rekruitmen apakah jaminan 100% akan masuk, pasti ada cadangan, pasti kita buka terus sebelum overload. Untuk mendapatkan pramudi yang sesuai yang kita harapkan itu nggak gampang, standarnya harus profesionalitas, kita ingin Trans Jogja itu menjadi BRT terbaik,” tegasnya, Selasa (28/3/2017).

PT AMI selaku operator Trans Jogja kesulitan mencari driver atau pramudi berjenis kelamin wanita untuk dipekerjakan pada 2017. Selama pembukaan lowongan dibuka sejak tiga pekan lalu, baru satu wanita yang melamar sebagai sopir Trans Jogja.

Dyah berharap untuk kuota sopir wanita segera dapat terpenuhi. Mereka harus melalui ujian standar seperti sopir lainnya. Mulai dari training fisik, psikologi hingga simulasi berkendara di jalanan.Sunartono/JIBI/Harian Jogja |

Dinkes DIY segera Beli 45 Kotak Leptotek

Previous article

Wah! Masih Ada 7 Desa di Gunungkidul Alami Rawan Pangan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja