Kab BantulNews

Tersangkut Kasus Pidana, Satu Siswa di DIY Gagal Ikut Ujian

0

Star Jogja , bantul. Sebanyak 27.793 siswa SMK di DIY hari ini memulai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Satu siswa dari sebuah sekolah swasta di  Kabupaten Bantul dipastikan tidak mengikuti ujian ini karena tersangkut kasus pidana.

Sekretariat Ujian Nasional Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Agus menyatakan, belum mengetahui pasti tindak pidana yang dilakukan siswa kelas XII SMK tersebut hingga yang bersangkutan berurusan dengan kepolisian jelang pelaksanaan ujian.

Agus merinci, keseluruhan peserta ujian berasal dari 218 SMK baik negeri maupun swasta. Dari jumlah tersebut, sebanyak 201 sekolah sudah menyelenggarakan UNBK secara mandiri. Sementara hanya 17 sekolah yang terpaksa masih ujian bergabung ke sekolah lain karena belum adanya sarana penunjang UNBK.

Adapun jumlah sekolah yang masih menumpang ujian di sekolah lain paling banyak di Bantul, yakni ada tujuh sekolah. Disusul Gunungkidul ada lima sekolah dan Kulonprogo ada empat sekolah. Di Kota Jogja pun masih ada satu sekolah yang terpaksa masih menumpang pelaksanaan UNBK. Sleman menjadi satu-satunya wilayah tidak ada sekolah yang menumpang ujian.Arif Wahyudi/JIBI/Harian Jogja |

Wow ! Tidur Siang Sebentar Saja Bisa Bikin Orang Bahagia Lho

Previous article

Sebelum meninggal , Ayah Gubernur Jateng dirawat selama 41 hari

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul