JogjaKUWisata

Ayo Belajar dan Wisata Wayang di Imogiri !

0

Star Jogja,Bantul. Satu tujuan punya banyak Kenangan! Gambaran ini pas bagi para wisatawan yang berkunjung ke Dusun Pucung Desa Wukirsari Imogiri Bantul.

Pasalnya, di desa yang terkenal sebagai Desa Wayang ini, para wisatawan tak hanya dapat menikmati panorama alam nan indah, mengagumi hasil kerajinan kreatif wayang kulit, menikmati aneka kuliner tradisional, wisata rohani ke pemakaman Imogiri, tapi mereka juga dapat belajar membuat tatah sungging wayang kulit.

natah

Wisatawan Belajar Natah Wayang ( sumber Gambar : WisataWayang.com)

Menurut Rubiman Abi Mahendra, Trainer Wisata Wayang sekaligus pemilik Abimayu Craft, Workshop tersedia dalam berbagai pilihan paket,seperti Paket Memahat, Paket Mewarnai ,Paket Kelas Filosofi Wayang, Paket Belajar Gamelan dan Paket Belajar Membuat Uba Rampe Janur.

Paket Wisata ini sudah mulai dilaunching pada tahun 2015. Hampir semua paket diminati wisatawan yang datang.Namun kebanyakan Wisatawan datang untuk menikmati kegiatan memahat dan mewarnai.Abi menyebut Pengunjung yang datang tak cuman dari Indonesia,namun ada juga yang dari luarnegeri. Seperti yang pernah datang di tahun 2016,yakni Pelajar dari Sebuah Sekolah di Australia.

nggamel

Aktifitas Belajar Main Gamelan ( sumber : wisatawayang.com)

Wisatawan juga bisa menikmati sajian menu khas Imogiri seperti Gudeg Manggar,Sayur Krecek,Pecel Kembang Turi,Wedang uwuh ataupun segarnya Beras Kencur.

Anda tertarik untuk ikutan Program WISATA WAYANG ?
Silahkan datang ke Pucung, Wukirsari, Imogiri, Bantul atau mengunjungi www.wisatawayang.com untuk informasi lebih lanjut.

Nyalakan Petasan Saat Konser di Inggris Bakal Masuk Penjara

Previous article

Serunya Belajar Memahat Wayang Dalam Wisata Wayang Pucung Wukirsari

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU