Kota JogjaNews

Depresi Penyebab Utama Kedua Kematian di Usia Produktif

0
Bahaya Overthinking

Star Jogja, Jogja. Prevalensi gangguan mental di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tergolong tinggi terutama untuk gangguan mental berat, dengan prevalensi mencapai 2,7 orang per 1000 penduduk.Angka DIY itu lebih tinggi dari prevalensi gangguan mental nasional sebesar 1,7 per 1000 penduduk.

dr Iva Kusdyarini,Kepala Seksi Pencegahan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta menyebutkan Prevalensi jumlah penduduk yang menderita gangguan jiwa berat di DIY nomor 2 tertinggi setelah Aceh.Kondisi ini memperlihatkan wilayah DIY memerlukan upaya penanganan pasien dengan gangguan mental secara komperehensif.

Ia juga menyebut Saat ini penyebab utama kedua kematian di antara anak usia 15-29 tahun adalah bunuh diri akibat depresi berat.Data Dinkes Kota Yogyakarta , jumlah penderita depresi tahun 2015 ada 424, bunuh diri 2, percobaan bunuh diri 5, tahun 2016 ada 504 kasus. Kasus bunuh diri 1, percobaan bunuh diri 4.

Menurutnya, Pemahaman yang lebih baik tentang depresi, akan membantu mengurangi stigma yang terkait dengan kondisi ini, dan berdampak lebih banyak orang mencari bantuan.( DEN)

Biaya haji paling mahal di embarkasi Makasar, Rp 38.972.250

Previous article

Inilah Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Sabtu-Minggu (8-9/4/2017)

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja