Posisi Indonesia melorot di FIFA

0
Pemilihan Ketua Umum PSSI
logo PSSI

StarJogja.com, JOGJA – Posisi Indonesia dalam daftar ranking FIFA kembali melorot. Kini Merah Putih berada di tangga ke-175 dari 2016 anggota federasi. Skuat Garuda turun peringkat dari sebelumnya sebagai penghuni ke-167 dunia.

Laman resmi FIFA melansir daftar ranking terayar para anggotanya, per 6 April. Dalam daftar ranking tersebut, Indonesia dikatakan turun sebanyak delapan peringkat. Kini, Indonesia cuma punya nilai 105 angka dari 123 nilai sebelumnya.

Dilansir dari laman Republika.co.id, Posisi ke-175 tersebut, terburuk ketiga dari negara-negara Asia Tenggara. Timor Leste, sebagai terburuk di kawasan dengan posisi ke-195 dengan 53 angka. Menyusul Brunei Darussalam di atasnya, di posisi ke-188 dengan 65 angka.

Menurut laman tersebut, nomor satu Asia Tenggara masih milik Filipina yang berada di rangking 127 dunia. Menyusul Thailand, di peringkat ke-129. Peringkat ketiga terbaik di kawasan, ada Vietnam dengan rangking ke-136 dunia. Malaysia, di peringkat ke-1457 dan Singapura di peringkat ke-159.

Sedangkan Myanmar, mengalami peningkatan signifikan dalam rangking FIFA kali ini. Usai mengandaskan Indonesia, 3-1 pada laga persahabatan 21 Maret lalu, kesebelasan dari negara junta militer tersebut, naik peringkat delapan kali dan kini berada di ranking ke-166 dengan 120 angka. (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here