Flash InfoSport

Posisi Indonesia melorot di FIFA

0
pengaturan skor
logo PSSI

StarJogja.com, JOGJA – Posisi Indonesia dalam daftar ranking FIFA kembali melorot. Kini Merah Putih berada di tangga ke-175 dari 2016 anggota federasi. Skuat Garuda turun peringkat dari sebelumnya sebagai penghuni ke-167 dunia.

Laman resmi FIFA melansir daftar ranking terayar para anggotanya, per 6 April. Dalam daftar ranking tersebut, Indonesia dikatakan turun sebanyak delapan peringkat. Kini, Indonesia cuma punya nilai 105 angka dari 123 nilai sebelumnya.

Dilansir dari laman Republika.co.id, Posisi ke-175 tersebut, terburuk ketiga dari negara-negara Asia Tenggara. Timor Leste, sebagai terburuk di kawasan dengan posisi ke-195 dengan 53 angka. Menyusul Brunei Darussalam di atasnya, di posisi ke-188 dengan 65 angka.

Menurut laman tersebut, nomor satu Asia Tenggara masih milik Filipina yang berada di rangking 127 dunia. Menyusul Thailand, di peringkat ke-129. Peringkat ketiga terbaik di kawasan, ada Vietnam dengan rangking ke-136 dunia. Malaysia, di peringkat ke-1457 dan Singapura di peringkat ke-159.

Sedangkan Myanmar, mengalami peningkatan signifikan dalam rangking FIFA kali ini. Usai mengandaskan Indonesia, 3-1 pada laga persahabatan 21 Maret lalu, kesebelasan dari negara junta militer tersebut, naik peringkat delapan kali dan kini berada di ranking ke-166 dengan 120 angka. (AM)

Makanan kaya potasium bisa turunkan tekanan darah

Previous article

Biaya haji paling mahal di embarkasi Makasar, Rp 38.972.250

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info