Ayo Daftar BPJS di Lippo Plaza Jogja

0
337

Star Jogja, Jogja.Kepuasan peserta merupakan salah satu fokus utama BPJS Kesehatan di tahun 2017 ini.BPJS Kesehatan Cabang Yogyakarta pun mengembangkan cara pendaftaran bagi peserta bukan penerima upah (PBPU) atau peserta mandiri. Mulai 1 April 2017, masyarakat dapat mendaftar menjadi Peserta JKN-KIS di Lippo Plaza Jogja.

lippo 2

Direktur Kepesertaaan dan Pemasaran BPJS Kesehatan ,Andayani Budi Lestari, saat Jumpa Media , Sabtu ( 08/04/2017 ) mengatakan kepuasan peserta merupakan salah satu fokus utama di tahun 2017. Bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu atau menginginkan kemudahan dalam mendaftarkan diri dan anggota keluarganya sebagai peserta JKN-KIS akan difasilitasi melalui perluasan kanal-kanal pendaftaran yang ada, salah satunya melalui Point of Service (POS) public area seperti di Lippo Plaza Jogja.

Akses pendaftaran di Lippo Plaza Jogja ini dibuka setiap hari Senin-Minggu pukul 11.00 – 20.00 WIB dan dipusatkan di Ground Floor Loket Customer Service. Calon peserta dapat langsung mendaftarkan diri beserta anggota keluarga menjadi peserta JKN-KIS cukup dengan membawa data diri berupa elektronik KTP (e-KTP) dan mengisi Daftar Isian Peserta (DIP) seperti nomor rekening Bank, alamat rumah untuk pengiriman kartu, alamat email, nomor telepon HP yang bisa dihubungi dan memilih fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) serta kelas perawatan. Selanjutnya agen POS Lippo akan memberikan nomor virtual account (VA) dan juga dikonfirmasi melalui SMS.

Setelah mendapatkan nomor VA, peserta diwajibkan untuk membayar iuran pertama yang harus dibayarkan paling cepat 14 hari dan paling lama 30 hari setelah VA diterbitkan. BPJS Kesehatan akan melakukan pengecekkan pada aplikasi kepesertaan yang akan menampilkan daftar peserta yang sudah melakukan pembayaran iuran pertama. Apabila peserta telah melakukan pembayaran iuran pertama, BPJS Kesehatan akan mencetak dan mendistribusi kartu peserta JKN-KIS ke alamat yang telah di-input pada saat mendaftar di POS Lippo Grup.

Sementara itu, Direktur Lippo Plaza Jogja, Siti Nurtata Rizki menyatakan kerjasama ini merupakan wujud komitmen pihaknya untuk membantu pemerintah mempercepat pencapaian target jumlah kepesertaan BPJS. Manajemen menargetkan layanan ini bisa diakses di 67 Lippo Mall di Indonesia dan ada 2juta pendaftar baru yang mendaftar melalui pengunjung mall tersebut. (Ang/Den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here