Flash InfoTechno

Manusia tertua asal Sragen masuk rumah sakit

0

StarJogja.com, JOGJA – Manusia tertua asal Sragen, Jawa Tengah, Mbah Gotho, harus dilarikan ke rumah sakit pada Rabu  pagi (12/3/2017). Pria berusia 146 tahun bernama lengkap Suparman Sodimedjo itu dirujuk ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen karena kondisinya lemas.

Wartawan Solopos, Moh Khodiq Duhri, melaporkan Mbah Gotho hingga Rabu pukul 10.55 WIB masih dirawat di Ruang Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen. Berdasarkan pantauan, Mbah Gotho yang selama ini tinggal di Desa Cemeng, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, itu terlihat masih sadar namun kondisinya tampak lemas.

Cucu Mbah Gotho, Suryono, mengatakan Mbah Gotho sudah sepekan tak doyan makan. Dia menuturkan Mbah Gotho habis kedatangan tamu tim dokter dari Amerika Serikat (AS) yang bermaksud melakukan sejumlah tes terhadapnya, Minggu-Selasa (9-11/4/2017).

“Tes itu meliputi tes DNA, tes urine, dan tensi darah,” kata Suryono yang dijumpai di RSUD. Tes itu, kata dia, dilakukan untuk memastikan usia Mbah Gotho yang akan dicatatkan ke dalam buku rekor dunia.

Dia menjelaskan sebelum diperiksa tim dokter dari Amerika itu, Mbah Gotho sudah tak mau makan. Dia mengatakan berdasarkan penuturan salah satu dokter dari AS itu, Eric, kondisi Mbah Gotho biasa dan tekanan darahnya normal.

Namun pada Rabu pagi tadi kondisi Mbah Gotho semakin lemas sehingga pihak keluarga memutuskan membawanya ke Puskesmas Sambungmacan yang kemudian dirujuk ke RSUD. (AM)

INSERT : Lipsus HADEGING NAGARI NGAYOGYOKARTO

Previous article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info