Flash InfoLifestyle

Permen Karet Ini Dapat Mendeteksi Kanker

0
permen antidiabetes

Permen karet tidak hanya menyegarkan nafas, tetapi juga dapat menyelamatkan Anda.

Dailymail pada Selasa (11/4/2017) melaporkan sebuah perusahaan bioteknologi mengembangkan permen karet yang dapat mendeteksi apakah orang tersebut mengalami kanker atau tidak. Produk ini mengandung volatiles yang dapat mengolah air liur. Setelah dikunyah selama 15 menit, zat kimia yang ada di dalamnya akan dilepas untuk mengetahui apakah ada sel kimia di dalam tubuh.

Sejauh ini, peneliti dari Alabama, berpusat di Volatile Analysis mengembangkan permen karet dengan tipe berbeda dan dapat mendeteksi, kanker paru, pankreas dan payudara.

Peneliti kepada Daily Mail Online mengatakan jika berhasil, ada kemungkinan produk ini dapat mengakhiri tes darah, urin dan biopsi.

Zat kimia di dalam tubuh, volantile, merupakan zat unik yang ada di tiap kanker. Contohnya, paru-paru yang sehat dan terinfeksi kanker akan mengeluarkan zat yang berbeda.

Presiden dan CEO Volatile Analysis, Katherine Bazemore, bekerja sama dengan perusahaan non-profit, Hudson Alpha untuk mengembangkan produk. Menurut dia, dengan meneliti permen karet yang dikunyah tersebut, dokter dapat mengetahui kanker jenis apa yang dialami pasien.

“Teknisnya, permen karet ini mengandung volatile. Setiap penyakit mengandung zat kimia berbeda dan terdeteksi dari nafas,” paparnya.
Menurut Institut Kanker Nasional, setidaknya ada 1,5 juta penyakit kanker baru yang didiagnosa pada 2016 di Amerika Serikat.

Jumlah pasien di Amerika pun disebutnya bertambah. Karena itu, deteksi dini menjadi cara efektif menghentikan laju pertumbuhan pasien.( sumber solopos.com)

Youtube Segera Ubah Tampilan Versi Mobile

Previous article

Ngabekten Wujud Bakti

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info