Kab SlemanNews

BPJS Kesehatan buka call center 1500400

0

StarJogja.com, JOGJA – Untuk meningkatkan jumlah kepersertaan di wilayah Kabupaten Sleman dan Kabupaten Kulon Progo BPJS Kesehatan terus melakukan inovasi untuk memudahkan masyarakat melakukan pedaftaran maupun perubahan data keanggotaanya. BPJS Kesehatan membuka call cater 1500400, call center ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga masyarakat tidak perlu antri untuk melakukan pendaftaran.

Yuni Wibawa Plh Kanit Hukum, Komunikasi dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Sleman, mengatakan saat ini masayarakat yang sudah mengakses layanan call center sebanyak 24 aplikasi. Untuk pendaftaran BPJS Kesehatan melalui call center ini cukup mudah, karena calon peserta hanya cukup enyampaikan data diri yang sesuai dengan KK dan juga KTP dan tidak perlu menggunakan foto.

Menyinggung masalah kepesertaan di wilayah kabupaten Sleman saat ini sudah mencapai 75 % dari total penduduk yang ada di Kabupaten ini. Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Kulon Progo tingkat kepersetaannya mencapai 79 %.

Bowo menyampaikan target kepesertaan pada tahun 2019 mencapai 100%. Dengan target tersebut maka BPJS Kesehatan selalu melakukan peningkatan sosialisai kepada masyarakat akan pentingnya  kepesertaan dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. (AM)

Pemkab Sleman Gelar “Ekpose Karya Perempuan”

Previous article

Vinales di ambang rekor baru pada ajang Motogp musim 2017

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman