Inilah Pembalap Indonesia yang berpeluang masuk F1

0
777

StarJogja.com, JOGJA – Setelah beberapa waktu yang lalu pembalap asal Indonesia yaitu Rio Hariyanto tampil di ajang Formula 1, meski tidak tampil sesuai yang diharapkan namun paling tidak pernah mencicipi kontes jet darat nomer wahid di dunia. Kini ada lagi generasi baru datang lagi dari Indonesia, dia adalah  Sean Gelael, Sean punya kans besar untuk tampil di Formula 1. Tapi Sean lebih dulu harus tampil konsisten di ajang Formula 2 saat ini demi memuluskan jalannya.

Seperi dilansir dari detik.com, Sean menjalani musim ketiga pada Formula 2 tahun 2017 ini. Pebalap 20 tahun it menjalani peran ganda musim ini karena berperan sebagai test driver Toro Rosso.

Dengan kerjasama yang apik antara tim di belakang layar dan duo Pertamina Arden, mereka mencatatkan hasil yang lumayan di seri pertama Bahrain.

Pertamina Arden berada di peringkat keempat klasemen konstruktor usai Norman Nato meraih podium kedua pada feature race meski gagal finis di sprint race. Sementara itu Sean finis posisi ke-17 pada dua balapan tersebut.

Terkait performa Sean, Gaten Jago selaku Chief Engineer Arden yakin kalau pebalap muda itu punya potensi untuk bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya. Asalkan mampu tampil konsisten, Sean berpeluang besar tampil di F1. (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here