Flash InfoTechno

Bincang-bincang Sastra edisi 139 “PERJUMPAAN DENGAN TOKOH ANDA”

0
Dagelan Mataram

 

StarJogja.com, JOGJA – Studio Pertunjukan Sastra (SPS) bekerja sama dengan Taman Budaya Yogyakarta, kembali menggelar Bincang-bincang Sastra (BBS). Kali ini mengusung tajuk “Perjumpaan dengan Tokoh Anda”, BBS edisi 139 kali ini hadir membincangkan cerpen-cerpen karya Risda Nur Widia dalam buku antologi cerpen Tokoh Anda yang Ingin Mati Bahagia seperti Mersault (Basabasi, 2016).

Acara akan berlangsung pada Sabtu, 29 April 2017, pukul 20.00 WIB. di Ruang Seminar Taman Budaya Yogyakarta. Topik perbincangan tersebut akan diulas oleh Mario F. Lawi dan Risda Nur Widia dengan moderat Bagus Panuntun. Dalam acara ini juga akan tampil Komunitas Ngopinyastro membacakan salah satu cerpen dalam buku tersebut menjadi suatu pertunjukan sastra.

Risda Nur Widia, merupakan salah satu cerpenis muda berbakat asal Yogyakarta lulusan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. Pada tahun 2015 ia mendapat penghargaan “Taruna Sastra Generasi Muda” dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Selain itu, antologi cerpen pertamanya, Bunga-bunga Kesunyian (Gambang, 2015) mendapat penghargaan sastra 2016 dari Balai Bahasa Daerah Istimewa Yogyakarta.

SPS memandang cerpen-cerpen karya Risda mewakili generasinya dalam mempertanyakan peristiwa-peristiwa sejarah, yang terjadi di Indonesia bahkan dunia. Apalagi Risda Nur Widia adalah satu di antara sastrawan muda yang cukup diperhitungkan karya-karyanya dan akan mewakili generasinya dalam bersuara,” pungkas Tubagus Nikmatulloh.(AM)

Tahun ini UAJY buka prodi S2 Magister Ilmu Komunikasi

Previous article

Besok Labuhan Merapi digelar mulai pukul 06.00

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info