Kab GunungkidulNews

Intensitas hujan masih tinggi, masyarakat dihimbau tetap waspada

0

StarJogja.com, JOGJA – Beberapa hari ini di DIY masih diguyur hujan dengan intensitas sedang sampai lebat. Tidak sedikit juga masyarakat yang kemudian terserang beberapa penyakit disebabkan oleh cuaca yang kurang bersahabat tersebut. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gunung Kidul, mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Gunung Kidul Sutaryono, mengatakan bagi penduduk yang berada wilayah rawan bencana longsor diharapkan mewaspadai hujan deras dalam beberapa hari terakhir.

Ancaman bencana mulai dari Kecamatan Purwosari, Patuk, Gedangsari, Nglipar, Ngawen, Semin dan Kecamatan Ponjong.

Seperti dikutip dari Antara, Sutaryo, mengatakan seperti yang terjadi Kecamatan Semin, curah hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan bencana alam tanah longsor. Dua rumah warga menjadi korban longsor dengan kerugian jutaan rupiah, longsor tersebut terjadi pada hari Rabu 26, April kemarin.

Bencana longsor menimpa rumah dan kandang ternak milik Narno (60) di DusunNgesrep RT 07 RW 06 Desa Pundungsari Kecamatan Semin. Selain itu, longsor juga menimpa rumah Haryono di Susun Mandesan RT 03 RW 16 Desa Semin Kecamatan Semin. (AM)

Teknologi digital sebabkan dehumanisasi

Previous article

Sleman sosialisakan pengelolaan sampah mandiri

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *