Kota JogjaNews

Rayakan Kelulusan, Ratusan Siswa SMA Longmarch dan Doa Bersama di Tugu Jogja

0
pengumuman kelulusan

StarJogja.com. JOGJA-Tak kurang dari 200 siswa menengah atas (SMA) Kolose De Britto menggelar doa bersama di Tugu Jogja, Selasa (2/5/2017), sebagai ungkapan syukur setelah dinyatakan lulus dalam ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Sebelum doa bersama mereka yang masih mengenakan seragam putih abu-abu berjalan kaki dari sekolahnya di Jalan Laksda Adisucipto sampai Tugu Jogja, kemudian dilanjutkan dengan nyanyian mars sekolah, dilanjutkan doa yang dipimpin seorang romo.

“Long march ini menggambarkan perjalanan kami selama tiga tahun belajar, akhirnya dinyatakan lulus semua,” kata Titus Aldi, 18, disela-sela doa bersama.

Ia mengatakan ada 216 siswa SMA Kolose D Britto yang ikut UNBK dan 100% dinyatakan lulus.

Aksi long march dan doa bersama ini mendapat pengawalan aparat kepolisian. Meski sempat membuat arus lalu lintas tersendat namun dapat dapat dikendalikan oleh polisi yang mengawal aksi.

Titus mengatakan aksi long march dan doa bersama sudah direncanakan jauh hari. Titus mengaku dirinya bersama teman-temannya tidak ingin kelulusan dirayakan dengan hura-hura, coret-coret, dan konvoi sepeda motor karena dapat mengganggu orang lain.| Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja |

Museum Dewantara Kirti Griya Simpan Jejak Langkah Ki Hajar Dewantara

Previous article

Ratusan Pelajar Gelar Sungkeman 2017

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja