Kab KulonprogoNews

21.062 wisatawan kunjungi Gunung Kidul pada libur Waisak

0
Ilustrasi Wisata Pantai Gunung Kidul ( FOTO : Harian Jogja)

StarJogja.com, JOGJA – Sebanyak 21.062 wisatawan mengunjungi destinasi wisata beretribusi di Kabupaten Gunung Kidul, pada libur Waisak 2017, Kamis.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunung Kidul Hary Sukmono di Gunung Kidul, mengatakan jumlah wisatawan paling banyak mengunjungi di kawasan pantai, mulai Baron, Kukup, Karakal, hingga Pulang Sawal atau lebih dikenal Pantai Indrayanti.

Kepada Antara, Ia mengatakan dari total 21.062 wisawatan mampu menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp182.583.000. Jumlah kunjungan masih didominasi oleh wisata pantai yang mencapai 80 persen dari total kunjungan.

Sisanya sebesar 20 persen berasal dari objek wisata Gunung Api Purba Nglangran, dan objek wisata minat khusus lain seperti Gua Pindul. Hary mengatakan pihaknya menambah jumlah kebersihan dan petugas pemungut retribusi. Melihat tren kunjungan, kami optimistik target PAD tahun 2017 ini yang berjumlah sekitar Rp24 miliar dapat tercapai.

Dia mengatakan pihaknya akan memperbaiki kualitas parwisata dengan menambah berbagai sarana dan prasarana yang ada untuk kenyamanan para wisatawan. (AM)

Kebersihan obyek wisata masih jadi masalah

Previous article

Ajax akan bertemu Manchester United di final Liga Eropa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *