Flash InfoSport

Chelsea juara liga Inggris

0
Liga Inggris
liga inggris

StarJogja.com, JOGJA – Chelsea akhirnya memastikan gelar juara Liga Inggris musim 2016/2017 usai menundukan West Bromwich Albion 1-0. Chelsea harus menunggu 80 menit untuk bisa mengungguli tuan rumah, karena rapatnya barisan pertahanan WBA.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, WBA berinisiatif menyerang lebih dulu. Solomon Rondon langsung mengancam gawang Cortouis di menit ke-1, setelah sundulannya membentur mistar gawang. Namun, itu menjadi ancaman terakhir WBA karena setelahnya the Blues mendominasi pertandingan.

Ancaman pertama Chelsea terjadi pada menit ke-11. Tendangan kaki kanan Pedro masih melebar ke sisi kiri gawang. Menit ke-20 tendangan Cahill masih ditepis oleh Foster.

Selanjutnya, menit ke-24 bek Chelsea Azapilicueta ikut merepotkan Foster dengan tendangan kanannya. Namun bola masih bisa diamankan Foster.

Fabregas nyaris memecah kebuntuan di menit ke-32, ketika tendangan kaki kanannya hampir merobek gawang Foster. Empat menit kemudian giliran Pedro kembali mengancam. Namun tendangannya kembali melebar. Hingga turun minum, skor kacamata tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Chelsea langsung tancap gas. Tendangan Moses pada menit ke-46 dan tendangan Costa semenit setelahnya dapat diamankan oleh Foster.

Tendangan Fabregas dari luar kotak penalti juga hampir saja menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-50 seandainya tidak melebar. Foster kembali menjadi penyelamat saat menangkap tendangan keras Moses dua menit kemudian.

WBA baru mengancam pada menit ke-71. Lewat skema serangan balik, Chadli tidak dapat memanfaatkan peluang emas usai tendangannya melebar.

Tak juga mampu menembus gawang WBA, Conte menarik Hazard dan pedro digantikan oleh Willian dan Batshuayi. Pergantian tersebut berbuah positif, Batshuayi akhirnya memecah kebuntuan di menit 82 usai memanfaatkan umpan Azpilicueta.

Hingga peluit akhir dibunyikan, the Blues tetap unggul 1-0 atas WBA. Dengan hasil ini, maka jarak antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di peringkat kedua menjadi 10 poin. Dengan tiga laga sisa, maka Chelsea sudah tidak mungkin lagi terkejar oleh Spurs. (AM.Sumber: Republika.co.id)

Berikut tokoh-tokoh berpengaruh di dunia teknologi

Previous article

PSIM kalah dari Madiun Putra

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info