Kab SlemanKota JogjaNews

Kabar baik, Bandara Adi Sutjipto tambah jam operasional

0
Bandara Adisutjipto Yogyakarta
Penumpang di Adisucipto Selama 2018 Capai 8,4 Juta Orang

Starjogja.com, Jogja – Bandara Internasional Adisutjipto Jogja akan menambah jam operasional menjadi pukul 05.00 WIB sampai 00.00 WIB. Penambahan ini akan diberlakukan mulai 15 Juni mendatang dan direncanakan berlaku permanen.

Agus Pandu Purnama, GM Bandara Internasional Adisutjipto Jogja mengatakan jika penambahan ini dilatarbelakangi tinggi kebutuhan akan penerbangan di bandara ini beberapa waktu belakangan. Saat ini diperkirakan setidaknya ada lebih dari 20.000 penumpang di Bandara Adisutjipto setiap harinya, meningkat dari jumlah sebelumnya yakni 18.000 orang per hari.

Penambahan dilakukan bertepatan dengan jelang masa mudik Lebaran yang diperkirakan akan ramai penumpang. Meski demikian, penambahan waktu operasional hingga 4 jam ini akan diberlakukan permanen untuk seterusnya.

Pihak pengelola bandara juga telah mempersiapkan tambahan SDM seiring jam operasional yang baru ini dengan merekrut 116 personel. Pandu menjelaskan jika sebagian besar rekruitmen baru ini merupakan personil aviation security guna mengakomodir kenyamanan penumpang. Seperti disampaikan kepada Jaringan Bisnis Indonesia, Pandu berharap jika penambahan jam operasional ini juga diikuti dengan kesediaan maskapai untuk mengisi penerbangan di jam-jam tersebut. (AM)

 

 

Ada gangguan atmosfer, DIY 2 hari diguyur hujan

Previous article

Kenaikan arus mudik diprediksi 7 persen

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman