Kenaikan arus mudik diprediksi 7 persen

0
913

Starjogja.com, Jogja – Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, memprediksi arus mudik dan balik Idul Fitri 1438 Hijriah yang melintas di Bantul meningkat hingga tujuh persen dibanding kepadatan arus pada Lebaran 2016.

Kepala Dinas Perhubungan Bantul Aris Suharyanta mengatakan, prediksi kenaikan angka arus mudik pada Lebaran 2017 sekitar lima sampai tujuh persen dan mengalami puncaknya diprediksi pada H-3 dan H+4 Lebaran.

Menurut dia, kenaikan arus mudik dan balik Lebaran 2017 dipengaruhi beberapa faktor di antaranya pertumbuhan kepemilikan kendaraan yang pesat serta fasilitas mudik yang mudah diperoleh.

Aris mengatakan kepadatan arus mudik menjelang Lebaran di wilayah Bantul biasanya terjadi di sejumlah ruas jalan utama sebagai pintu masuk menuju Bantul dan sebaliknya, kemudian sejumlah jalur alternatif yang menuju Kota Yogyakarta melalui Ring Road.

Seperti dilansir dari Antara,  kepadatan arus balik, juga terjadi di ruas yang sama, akan tetapi di jalur-jalur menuju objek wisata seperti Jalan Parangtritis, Jalan Imogiri akan dipadati arus kendaraan wisatawan selama beberapa hari setelah Lebaran. (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here