Begini Cara Buat Status Berlatar Gambar di Facebook

5
47

STARJOGJA,TEKNO– Tak hanya membuat status berwarna, kini pengguna Facebook bisa mengunggah status berlatar belakang foto. Anda bisa menambahkan berbagai macam gambar sesuka hati untuk membuat tampilan status lebih menarik. Saat ini, warganet beramai-ramai mengunggah status berlatar gambar di akun masing-masing.

Cara membuat status Facebook dengan latar belakang foto cukup mudah. Pemilik channel Youtube Syam Kapuk mengunggah video tutorial yang mudah untuk dipraktikkan, Rabu (7/6/2017). Pertama, buka aplikasi Facebook lewat smartphone, lalu klik bagian tambah status.

Ketik status yang diinginkan, lalu klik bagian tambahkan foto dan lainnya, pilih menu foto. Selanjutnya, pilih foto yang diinginkan untuk diunggah. Klik bagian sunting untuk menulis ulang status sebelumnya, lalu klik simpan. Setelah itu akan muncul pratinjau status. Jika dirasa sudah pas, klik kirim. Status berlatar belakang foto Anda sudah terunggah. Mudah bukan?

Sayangnya, fitur ini masih dalam tahap uji coba. Belum jelas kapan fitur ini diluncurkan secara resmi. Saat ini, status berlatar gambar hanya bisa dibuat melalui aplikasi di ponsel yang bisa diakses beberapa pengguna.

Tapi jangan khawatir, dilansir Antara, Kamis (8/6/2017), Anda tetap bisa menikmati fitur tersebut dengan cara mencari status bergambar yang diunggah pengguna lain. Temukan tulisan try this background in your post kemudian klik untuk mencoba membuat status Anda.

Dengan cara itu, Anda bisa membuat status dengan latar belakang gambar yang sama dengan milik pengguna tersebut. Tulisan try this background in your post hanya muncul saat Anda melihatnya lewat beranda. Anda tidak akan menemukan tulisan itu jika mengunjungi langsung profil pengguna tersebut. Selamat mencoba. (solopos)

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here