Kota JogjaNews

Aliansi Bela Garuda Gelar Buka Puasa Ramadan Kebangsaan

0

STARJOGJA – JOGJA. Aliansi Bela Garuda bersama Pengurus Muhammadiyah dan Pengurus Nahdatul Ulama (NU) menyelenggarakan buka bersama di Gedung Serbaguna Mantrijeron, jalan Parangtritis, Yogyakarta, Sabtu (10/06/2017).

Kegiatan buka bersama yang bertemakan Ramadan Kebangsaan ini bertujuan untuk membangun pemahaman tentang Islam sebagaimana mestinya, dan mengembangkan sikap kritis terhadap gerakan radikalisme yang mengatasnamakan Islam

ABG menghadirkanPengurusPusatMuhammadiyah yang membidangi Dakwah, Dr. ZulyQodirdan PB Nahdlatul Ulama, KH. Imam Azis untuk memberikan pemahaman terkaitdengan kedudukan Pancasila sebagai dasar negara NKRI dan Islam yang penuh rahmat terhadap alam seisinya dan meletakkan pemahaman yang benar serta melihat secara kritis gerakan radikalis wahabi dan HTI yang mencita-citakan pendirian Khilafah Islamiyah di Indonesia.

Kegiatan Ramadhan Kebangsaan ini dihadiri oleh sekitar 600 orang dari unsur Brigade Joxzin dari berbagai perwakilan Kabupaten Sleman, Gunungkidul, Bantul, Kulonprogo dan kota Yogyakarta, perwakilan dari Nahdlatul Ulama, Ashor, Pemuda Muhammadiyah,komunitas Abunawas, kelompok nasionalis, dan perwakilan tokoh Tionghoa Yogyakarta.(den)

Sepatu “Jadul” Michael Jordan Terjual Seharga Rp2,53 Miliar

Previous article

Dishub Siap tindak Jukir Nakal Saat lebaran

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja