Flash InfoTechno

Google luncurkan aplikasi petunjuk Kiblat

0
baitullah virtual

Starjogja.com, jogja – Google meluncurkan aplikasi daring untuk menemukan kiblat, Senin (12/6). Aplikasi web bernama Qibla Finder ini adalah layanan terbaru yang membantu netizen untuk menemukan arah kiblat melalui augmented reality.

Dilansir dari Republika.co.id, yang dikutipdari Khaleej Times, Qibla Finder juga bisa diakses melalui ponsel. Sehingga pengguna bisa menemukan kiblat dimana pun berdasar pada lokasi ponselnya. Ponsel harus memiliki fitur GPS.

Dalam perangkat Android, web app menggunakan teknologi augmented reality untuk menggambarkan garis biru mengarah ke Kabah. Layanan ini sama untuk perangkat iOS.

Google menyampaikan peluncuran Qibla Finder bertujuan membuat netizen dengan mudah menemukan arah kiblat dimana pun di dunia. Peluncuran juga bertepatan dengan bulan Ramadhan.

Selain Qibla Finder, Google menambah sejumlah pembaruan terkait dengan Ramadhan. Termasuk tambahan notifikasi spesifik terkait Ramadhan di Google Maps, diskon di Google Play Store, termasuk koleksi seri Ramadhan TV di YouTube Mosalsalat. (AM)

Alhamdulillah harga kebutuhan pokok stabil

Previous article

Google luncurkan aplikasi petunjuk Kiblat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info