Kab SlemanNews

Jalan di Sleman Lurus dan Mulus, tapi Jangan Ngebut!

0

STARJOGJA ,SLEMAN– Ruas jalan utana dan alternatif di wilayah Sleman dinilai siap menyambut pemudik. Meski ruas jalan mulus, pemudik diminta untuk lebih berhati-hati.

Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman sendiri sudah memasang rambu penunjuk arah jalur alternatif kendaraan pemudik yang datang dari arah kota Magelang menuju kota Solo. Pemasangan rambu penunjuk arah tersebut bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan arus mudik selama libur lebaran nanti.

Rambu-rambu tersebut dipasang mulai dari pertigaan Pasar Tempel sampai simpang lima Kalasan. Pemudik yang datang dari arah kota Magelang menuju kota Solo tidak perlu melewati jalan utama Kabupaten Sleman.

“Total ada 40 rambu-rambu penunjuk arah yang kami pasang di sepanjang jalan alternative Magelang-Solo,” kata Kepala Dishub Sleman Mardiyana, Senin (19/6/2017).

Selain rambu-rambu portable itu, pihaknya juga memasang baliho peringatan di jalan persimpangan Kereta Api yang tidak berpalang pintu. Ada sebanyak 10 palang pintu yang akan dipasang baliho peringatan. Mulai wilayah Moyudan hingga Prambanan.

Mardiyana berharap, pemasangan papan peringatan tersebut dapat meningkatkan kehati-hatian bagi pengendara akan lebih berhati-hati dalam berkendara. Hal itu dilakukan untuk mencegah atau mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas selama musim mudik.

Sejak H-7, Minggu (18/6/2017) arus kepadatan lalu lintas mulai meningkat. Kondisi tersebut diperkirakan terjadi hingga H+7, Minggu (2/7/2017) mendatang.Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja |

Katy Perry Jadi Orang Pertama Raih 100 Juta Pengikut di Twitter

Previous article

Tak Ada Kenaikan Tarif Parkir, Termasuk TKP dengan Tarif Progresif

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman