Kab BantulNews

Dinkes Bantul buka 5 posko kesehatan

0
JIBI/HARIAN JOGJA/DESI SURYANTO OPEN HOUSE SUSTER CB -- Sejumlah suster dan warga masyarakat mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan dari mahasiswa kademi Keperawatan Panti Rapih Yogyakarta saat digelar acara Open House dan Pameran Karya Suster Carolus Borromeus di kompleks Provinsialat Suster CB di jalan Kolombo, Jogja, Minggu (15/4). Open house susteran ini menampilakn beragam hasil kerja dan karya para suster meliputi, beragam bazar makanan sehat, pelayanan informasi kesehatan bagi masyarakat dan panggung hiburan.

Starjogja.com, Bantul – Guna menjamin kelancaran arus mudik, arus balik hingga waktu berwisata, Dinas Kesehatan Bantul mendirikan sembilan posko kesehatan, lima di antaranya berada di kawasan objek wisata.

Kelima pos tersebut adalah Posko Pantai Parangtritis, Pantai Depok, Pantai Gua Cemara, Pantai Baru dan hutan pinus Mangunan. Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat Dinkes Bantul, Bintarto, mengatakan tahun ini Dinkes menerjunkan 438 personel untuk berjaga di posko kesehatan.

Selama berjaga mereka dibagi menjadi tiga sesi jaga, yaitu pagi, sore dan malam. Setiap sesi akan diisi oleh satu tenaga medis, satu paramedis dan satu sopir untuk mengoperasikan ambulans. (AM)

Jadah tempe tingkatkan produksi saat libur lebaran

Previous article

Daging sapi di Pasar Bringharjo dalam kondisi baik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul