Kab KulonprogoNews

Di Bukit Menoreh akan dibangun Irigasi

0
sejarah kulon progo
Kabupaten kulonprogo

Starjogja.com, Kulon Progo – Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo, akan membangun jaringan irigasi di kawasan Bukit Menoreh untuk mengairi lahan kritis dan marginal supaya dapat ditanami padi dan palawija.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kulon Progo Bambang Tri Budi di Kulon Progo, Selasa, mengatakan pemkab dan pemerintah pusat telah menganggarkan dana untuk pembangunan irigasi guna meningkatkan ketersediaan air sektor pertanian.

Anggaran yang akan digunakan pembangunan irigasi lewat APBD kabupaten, provinsi dan APBN. Ia mengatakan anggaran dari APBD untuk pembangunan irigasi tersier, dam parit, dan jaringan irigasi tanah dangkal. Pembangunan dam parit dikhususkan di kawasan Bukit Menoreh dalam rangka meningkatkan tambahan luas tanaman atau tambahan luas baku sawah. Dam parit akan dibangun di Girimulyo, Samigaluh, dan Kalibawang.

Anggota Komisi II DPRD Kulon Progo Muhtarom Asrori kepada Antara, mengatakan petani membutuhkan dukungan infrastruktur irigasi dan dukungan sarana dan prasarana. Namun yang utama, yakni pendampingan pemasaran dan produksi. (AM)

PT.KAI Tidak Menyediakan Kompensasi bagi pedagang di selatan Stasiun Tugu

Previous article

Di Bantul manipulasi data dilakukan demi masuk sekolah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *